Kumpulan Status FB Versi #Hikmah


Yang perlu kamu lakukan hanyalah terus meningkatkan kualitas diri. Pelajarilah ilmu agama dan praktekkan dengan baik. Perbaikilah akhlak kita masing-masing. Rajinlah bangun malam dan shalat tahajud. Tuntutlah ilmu setinggi langit. Teruslah berdoa dan berusaha dengan baik.
#Hikmah Part I
Itulah mengapa ada yang mengatakan "usaha tanpa do'a adalah kesombongan", "do'a tanpa usaha sia-sia". Karena do'a dan usaha tidak dapat dipisahkan, layaknya 2 sisi mata uang.
Marilah kita selalu tingkatkan keduanya untuk menggapai apa2 yang kita angankan.
#Hikmah part2

Ketika Do'a dan Usaha belum membuahkan hasil, bukan Allah TIDAK menjawab D'a dan memberikan hasil usaha tersebut, akan tetapi memang Allah jauh lebih mengetahui apa yang baik untuk kita. Maka dari itu, ada 2 hal yang harus kita lakukan yyaitu; dengan Ikhtiar dan Tawakal kepada-Nya.
#Hikmah part3
Do'a, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal yang sudah kita lakukan belum membuahkan hasil, bukan Allah TIDAK sayang kepada kita, atau bukan Allah TIDAK Menjawabnya, akan tetapi, mungkin Allah ingin menggantinya dengan yang sesuai dengan kebutuhan kita, itulah mengapa ada yang mengatakan "Allah memberikan apa yang kita buutuhkan bukan apa yang kita inginkan".
#Hikmah Part4
عس أن تكرهوا شيئا وهو خير لكم وعسى أن تحبوا شيئا وهو شرّ لكم
berhati-hatilah kawan, disini terkadang kita salah, terkadang kita terlalu membenci sesuatu, padahal itu baik untuk kita, dan terkadang kita menyukai sesuatu tetapi itu buruk untuk kita
والله يعلم وأنتم لا تعلمون
Allah yang lebih mengetahui mana yang baik dan buruk untuk kita
#LastPart

Related

Motivasi 427046572685647086

Post a Comment

Twitter Facebook

Recent

Comments

HIJRIAH




JADWAL SHOLAT


jadwal-sholat

FOLLOWERS

Contact Us

Name

Email *

Message *

item