Dakwah

Dakwah itu perkara memahamkan manusia dan juga mengambil hatinya
Tentang sayang pada sesama dan menginginkan kebaikan pada mereka
Disitu kekasaran tidak mendapat tempat dan disitu celaan tak bermanfaat
Karna bila manusia sudah tidak suka maka dia cenderung menolak apapun



Dakwah itu bukan “aku lebih baik darimu”
dan bukan “kamu salah aku benar”
Tapi ayo baik bersama-sama,aku dan kamu saling mengingati dan melengkapi
.
Dakwah itu memberi keterangan pada manusia dengan bukti dan data
Pada giliran-Nya Allah lah yang akan memberi hidayah dan bukan KITA
.
Dakwah itu bukan “dengarkan aku…!!” Tapi “aku dengar”
bukan juga “kamu faham..?!” tapi “aku coba memahami”
.
Bila saja kita bisa lebih baik dalam berdakwah,mungkin ada lebih banyak manusia yang akan mengenal Allah
dan bisa jadi..selama ini yang di tolak adalah KITA bkan ISLAMnya..
jangan2 kita ini justru jadi penghalang manusia mengenal-Nya
Betapa nikmatnya bagi lisan yang bisa jadi penghntar hidayah dan indahnya akhlak yang bisa jadi penenang hati dan teladan islam
.
Jadi…menyampaikan kebenaran harus di buka dengan “AKHLAQ MULIA” pancaran dari hati yang jernih…
Penuh cinta dan kasih sayang
Mari kita Berdakwah😊🍦

Related

pena rumi 5093627796126269238

Post a Comment

Twitter Facebook

Recent

Comments

HIJRIAH




JADWAL SHOLAT


jadwal-sholat

FOLLOWERS

Contact Us

Name

Email *

Message *

item